News Update!

Rabu, 24 Februari 2016

PASCA GREBEG SAMPAH, DESA SUMBERSUKO KINI MUNCUL SAMPAH-SAMPAH BARU

Portal Sumbersuko
Admin : Portal Sumbersuko


Sejak digelar kegiatan grebeg sampah yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kabupaten Pasuruan bersama dengan para pegiat lingkungan se-Kabupaten Pasuruan pada Minggu, 21 Februari 2016 pagi yang telah membersihkan dua titik lokasi yaitu di Sungai Nyangsang Desa Sumbersuko dan di Persawahan Dusun Sumberingin II kali ini menemukan persoalan lagi yaitu terdapatnya sampah-sampah baru yang bermunculan di sekitar lokasi grebeg sampah.
Berdasar hasil pantauan Sketsa Kota Pandaan pada Selasa (23/02/2016) siang terlihat pemandangan yang sangat miris, Ketika sebelumnya sudah dilakukan pembersihan dari sampah, Namun ada beberapa oknum warga yang masih saja membuang sampah disekitar lokasi sampah yang telah di eksekusi tersebut, Kendati sudah dilakukan pemasangan banner besar bertuliskan "Wong Pinter Gak Mbuak Sampah Sak Karepe Dewe" pun juga tak digubris oleh warga.
Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan, Ir. Muchaimin menyampaikan bahwa oknum-oknum pembuang sampah liar tersebut jika ketahuan akan ditindak dan diberikan edukasi terhadap bahaya sampah. Hal ini paling tidak akan menyadarkan masyarakat dan mengurangi efek negatif yang ditimbulkan akibat dari pembuangan sampah secara liar.
"Bagi siapa saja yang menemukan orang yang membuang sampah liar, Silahkan di ditegur bila perlu di foto dan akan kami berikan pendidikan mengenai bahaya sampah yang dapat merusak ekosistem." terang Muchaimin.
Permasalahan lingkungan memang menjadi masalah klasik yang dihadapi oleh masyarakat, Apalagi bicara soal sampah tentu disamping juga berhubungan dengan kesehatan juga menyebabkan rusaknya ekosistem yang ada. Hal tersebut menjadi salah satu tugas dan fungsi pokok keberadaan Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kabupaten Pasuruan terkait permasalahan lingkungan yang ada di Kabupaten Pasuruan. (ms/mrm)




Sumber : Sketsa Kota Pandaan
https://www.facebook.com/groups/873855592639501/1173203456038045/?notif_t=group_activity&__mref=message_bubble

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan di komentari yang sopan dan santun, komentar langsung muncul disini, pilih anonymous atau lainnya, oke