News Update!

Selasa, 13 September 2011

INTEGRASI PROGRAM



INTEGRASI  PROGRAM 

Salam persaudaraan dan perjuangan selalu saya sampaikan kepada penggemar Blog PNPM Desa Sumbersuko.

Alhamdulillah saya sampaikan saat ini masih dalam suasana lebaran kami sekeluarga mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin Mohon maaf Lahir dan Bathin.

Beberapa minggu ini setelah hari raya saya di tanya oleh salah satu warga Desa Sumbersuko tentang Pembangunan di Dusunnya yang “katanya dapat dana PNPM tapi sekarang kok belum dapat-dapat?”, dari sinilah kami mencoba untuk menemukan formulasi baru dari beberapa sumber  agar  bisa memberikan jawaban tertentu, tentunya saya harus jujur bahwa semua usulan desa sudah masuk dalam draft RPJMDes yang suatu saat nanti pasti akan di danai dari Program PNPM. Karena waktu musdus tahun lalu saya berjanji bahwa semua usulan akan di realisasikan tapi tidak semudah itu.

Kita tidak mungkin hanya berpangku tangan kepada Pemerintah kita dan kita juga tidak mungkin melakukan dengan tindakan jalan KKN untuk memuluskan segala hajat kita, dari sini telah kami temukan untuk melakukan Integrasi Pogram dimana nantinya semua elemen masyarakat di Sumbersuko bisa berfungsi satu sama lain yang saling menguntungkan untuk menyatukan Budaya dan Kemakmuran Sosial Desa Sumbersuko.
Kebetulan ada sebuah kasus tentang salah satu warga dusun disana kami di undang untuk mendengarkan pendapat serta tuntutan mereka, dalam kesempatan itu saya menyempatkan untuk menyinggung program PNPM. Akhirnya jadilah sebuah keputusan umum yang intinya bahwa untuk memindaklanjuti rapat musyawarah Dusun pada tahun 2009 akan di adakan lagi musyawarah Dusun tetang penyampaian hasil-hasil Musdus pada tahun lalu serta mengumumkan beberapa sarpras yang telah di danai PNPM termasuk pembentukan Karang Taruna dan klasifikasi rumah tangga miskin dan pengangguran. 

Dalam tahap sekarang kami masih merumuskan untuk bisa bagaimana sekiranya gagasan dan usulan warga sebanyak 80 item akan terdanai dan di bangun selama lima tahun kedepan.

Tim KPMD Tehnik
Sekian trimakasih
Sumbersuko ; 16.00 wib/ 13 sept 2011     

1 comments:

Silahkan di komentari yang sopan dan santun, komentar langsung muncul disini, pilih anonymous atau lainnya, oke