News Update!

Selasa, 24 November 2015

MUSYAWARAH BSS DENGAN PT. GUDANG GARAM. Tbk





Portal Sumbersuko.
Senin (16/11/2015) pengurus Bank Sampah Sumbersuko (BSS) mengadakan musyawarah dengan PT. Gudang Garam Tbk. Yang di wakili oleh, adim, Fatoni, dan Rini, semetara dari pihak Perusahaan di wakili oleh Pak Bayu, divisi Pemberdayaan Masyarakat, rapat tersebut di lakukan di hall room 5 PT. Gudang Garam Tbk pada pukul 15.00 s/d 17.30 WIB. Beberapa hal yang dibicarakan dalam rapat tersebut antara lain, Sosialisasi kegiatan BSS, pemberitahuan susunan kepengurusan BSS, buku tabungan bank sampah, serta beberapa point anggaran kegiatan yang akan di danai oleh pihak Perusahaan.
BSS membutuhkan kantor secretariat sebagai tempat aktivitas usaha, beberapa usulan dari pengurus BSS untuk lokasi yang rencana akan digunakan sebagai kantor ada di wilayah  Bumbungan dan Sumberingin I, dikarenakan menyewa, maka perlu diadakan penghematan anggaran agar bisa digunakan untuk pos lainnya, selang beberapa hari kemudian di putuskanuntuk sementara ini kantor BSS menyewa rumah milik Fatoni di Kemuning dengan sedikit merenovasi gudang sampah serta melengkapi beberapa kebutuhan office lainnya
BSS akan melakukan kegiatan ekpansi atau cakupan wilayah operasional, dimana yang dulunya hanya beberapa dusun memalui Karang Taruna Opek, ditingkatkan menjadi se wilayah desa Sumbersuko yaitu khusus sampah Domestik (sampah rumah tangga) sehingga diharapkan kebersihan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat di lingkungan Desa Sumbersuko bisa terwujud.
Semua warga berhak mengikutinya dengan cara mengumpulkan jenis-jenis sampah rumah tangga, kemudian dikirim ke BSS, ditimbang di catat dalam buku tabungan, harga sampah tersebut sesuai dengan harga pada saat itu, pada saat tertentu uang tersebut bisa diambil sesuai dengan jumlah (Kg) sampah yang telah di setor ke BSS.
Taksiran awal untuk mengelola BSS kurang lebih sebesar Rp. 45 juta rupiah, dan telah di masukan sesuai dengan posnya masing masing, sementara pihak PT. gudang Garam menyambut baik tentang gagasan ini.
Fatoni selaku ketua umum Program BSS Sumbersuko  akan mensinergikan BSS ini dengan organisasi Lokal dan internasional antara lain Forum Komunikasi Peduli Lingkungan (FKPL) Kab. Pasuruan, Greenpeace, WALHI dan UNESCO.
Demikian liputan kami,

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan di komentari yang sopan dan santun, komentar langsung muncul disini, pilih anonymous atau lainnya, oke