News Update!

Selasa, 01 Desember 2015

PELATIHAN DAN PEMBINAAN DAUR ULANG SAMPAH oleh BSS

Portal Sumbersuko:
Reporter : Rizwal uhuy

Minggu, 31 November 2015, telah diadakan Pelatihan Daur Ulang Sampah oleh Tim BSS kepada para ibu-ibu PKK di Balai Desa Sumbersuko. Sebagai program pemberdayaan masyarakat yang termasuk salah satu program kerja dari BSS, tentunya program ini dinilai sangat penting untuk menciptakan tingkat kreativitas masyarakat, khususnya dalam memanfaatkan sampah-sampah rumah tangga dan meminimalisir dampak tekanan sampah terhadap lingkungan sekitar. 

Dalam pertemuan kali ini, saudari Mei dan Rini memberi pelatihan tentang cara memanfaatkan sampah bungkus kopi menjadi sebuah tas yang menarik. Caranya memang sangat sederhana tapi menarik, sehingga bisa diikuti oleh ibu-ibu. Berharap setelah pelatihan kegiatan ini, masyarakat bisa mempraktekkannya di rumahnya masing-masing dan bisa menghasilkan sesuatu yang mempunyai nilai jual dari sampah-sampah tersebut.

Kedepannya diharapkan masyarakat bisa menghasilkan lapangan pekerjaan sendiri dan menambah pemasukan melalui kreatifitas kerajinan tangan hasil dari daur ulang sampah ini. Selain menambah penghasilan juga menciptakan masyarakat yang kreatif, pandai memanfaatkan sesuatu yang sebelumnya dinilai tidak berharga menjadi sesuatu yang unik yang mempunyai nilai ekonomis dan bisa dijual di pasaran. 

Dan yang terpenting dalam program ini, semua warga ikut mengurangi tekanan bahaya sampah yang semakin merusak lingkungan akibat kurangnya kesadaran masyarakat akan membuang sampah tidak pada tempatnya.
berikut foto kegiatannya :
 Mei dan Rini memberikan pembinaan pada anggota PKK peserta Pelatihan 

 Beberapa peserta menunjukkan hasil karyanya

 Ibu-ibu ini rupanya membawa bungkus sabun so klin untuk di buat kreasi unik

Tampak peserta pelatihan begitu antusias dan semangat dalam kegiatan ini




0 comments:

Posting Komentar

Silahkan di komentari yang sopan dan santun, komentar langsung muncul disini, pilih anonymous atau lainnya, oke