News Update!

Kamis, 29 September 2016

ALHAMDULILLAH … GUDANG BANK SAMPAH SUMBERSUKO AKAN SEGERA DI BANGUN



PORTAL SUMBERSUKO
Reporter ; Titik Indahyati
------------------------------------


 Gambar Ilustrasi Gudang Bank Sampah


Desa Sumbersuko akan segera memiliki Gudang Bank Sampah yang terletak di sebelah timur sekolah TK  Dusun Kemuning yang menempati lahan seluas 10 x 30 M2 , tanah tersebut adalah tanah bengkok atau tanah milik kas desa Sumbersuko.
Pada tanggal 28 September 2016 Bpk Edi selaku ketua BLH Kabupaten Pasuruan telah mengunjungi lokasi tersebut dengan beberapa jajaranya termasuk Bapak kepala Desa Sumbersuko, hal ini dilakukan untuk memastikan adanya lahan yang sudah direncanakan tahun sebelumnya. Memang tahun kemarin rencananya gudang Bank Sampah akan di bangun di lapangan Dusun Wonogriyo karena tidak memungkinkan maka di carilah alternative lahan lain. Sehingga kemungkinan lebih dan cocok untuk dibangun di tengah tengah desa Sumbersuko yaitu di Dusun Kemuning. Hal ini sudah di akomodir oleh beberapa pihak terkait.
Mengenai biaya dan sarana lainnya dalam pembangunan gudang ini akan difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Badan lingkungan Hidup (BLH), termasuk bantuan mesin daur ulang sampah dan tossa sebagai kendaraan pengangkut sampahdan sarana lainnya.
“Ini nanti akan jadi ikon Desa Sumbersuko, seperti di kota tanggerang dimana omset bank sampah ditingkat desa  lebih dari 1 milyar pertahun” tutur Titik Indayati, kaur pemerintah

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan di komentari yang sopan dan santun, komentar langsung muncul disini, pilih anonymous atau lainnya, oke