News Update!

Minggu, 24 November 2019

PILKADES SUMBERSUKO H. SYAIFUL MAARIF SEBAGAI PEMENANG DENGAN PEROLEHAN 2.680 SUARA


Portal Sumbersuko 
Sabtu, 23 November 2019
--------------------------------

Pilkades di Sumbersuko dihadiri lebih dari 4700 warga hak pilih atau tingkat kehadiran  sekitar 92% masyarakat yang antusias untuk mencoblos dari 13 Dusun, warga berdatangan menuju balai desa sejak pukul 07.00 Wib. Ada 5 pintu yang digunakan untuk masuk ke area pencoblosan sesuai Daftar Pemilih Tetap dari masing masing Dusun,
Pencoblosan dibuka pada pukul 07.30 s/d 14.00 Wib, sebelum dilakukan pemungutan ketua panitia memberikan arahan dan tata cara dalam pelaksanaan Pilkades sehingga acara bisa lancar dan sukses. Semangat warga terjadi pada pintu nomor 2 meliputi dusun Sumberingin I dan Sumberingin II lebih dari 1000 warga yang hadir dengan tingkat presentase kehadiran 95%. Meningkatnya jumlah pemilih warga Desa Sumbersuko yang berdesakan diluar pagar membuat panitia mempunyai inisiatif untuk membuat tenda diluar balai desa didepan jalan raya Sumberingin yang menutupi sebagaian badan jalan agar warga tidak kepanasan dan antrian lebih tertib dalam mendaftarkan diri untuk penungutan suara.
Pukul 14.00 Wib pemungutan suara di tutup, 4 calon peserta pilkades meninggalkan ruangan proses penghitungan dimulai dari kotak nomor 1, Panitia menyediakan 3 buah otak suara dan 8 bilik suara untuk mempermudah antrian warga dalam mencoblos, pukul 22.00 WIB panitia selesai melakukan penghitaungan suara dengan perolehan masing masing calon sebagai berikut :

  1.  Moh. Niam                 565   Suara
  2. H. Syaiful Maarif     2.680  Suara
  3. Supaat Adnan           1.372  Suara
  4. Suyitno                          77  Suara










1 comments:

Silahkan di komentari yang sopan dan santun, komentar langsung muncul disini, pilih anonymous atau lainnya, oke