News Update!

Senin, 01 April 2019

RELAWAN DEMOKRASI KPU KAB. PASURUAN BEKERJA SAMA DENGAN PORTAL SUMBERSUKO


Admin : Portal Sumbersuko
----------------------------------


Relawan Demokrasi  KPU Kab. Pasuruan, Bekerja sama dengan komunitas pengguna media Sosial Portal Sumbersuko dalam rangka Sosialisasi Pemilu 2019, Minggu, (31/03/2019). Berjalan dengan baik dan lancar, kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Sumbersuko hadir dalam acara tersebut, Relawan Demokrasi KPU Mas Rama dan tim, Narasumber JPPR Pasuruan Mas Mahfud Syawaluddin , PPS mas Agung dan tim, KPPS Desa Sumbersuko, Pemerintah Desa Sumbersuko mas H Arifin, serta komunitas penggiat media sosial Portal Sumbersuko dan warga sekitar Ini.

Materi ini memberikan pendidikan bagi pengguna media sosial untuk turut aktif dalam mensosialisasikan kegiatan pemilu 2019 di internet,  serta mencegah berita hoax tentang pemilu dan meminimalisir golput, senada juga disampaikan beberapa narasumber bahwa untuk menciptakan pemilu yang baik , perlu adanya penyadaran bagi masyarakat agar turut serta mensukseskan pemilu dengan cara mendatangi TPS pada tanggal 17 April nanti, dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk tidak menelan mentah mentah informasi yang dishare dari sumber yang kurang jelas.
Hal ini di dasarkan atas meningkatnya arus informasi di era digital dimana sebanyak 130 juta warga Indonesia menggunakan gadget, tentunya dimanapun mereka berada semua informasi bisa diakses melalui HP/ PC. Sepanjang ada koneksi sinyal internet.

Acara selanjutnya di isi dengan pelatihan teknis oleh PPS Desa Sumbersuko kepada beberapa jajaran ketua PKKS yang hadir, dan akan ada pelatihan teknis lanjutan dari KPU kab. Pasuruan. Tutur agung, selaku ketua PPS Desa Sumbersuko

Portal Sumbersuko merupakan media sosial yang efektif bagi perkembangan informasi di masa sekarang, Portal Sumbersuko dipercaya oleh KPU KPU sebagai mitra sosial  untuk bersinergi dalam memberikan pemahaman tentang Pemilu 2019,

Semoga ini merupakan peluang yang cukup bagus bagi PS untuk selalu update berita, beberapa kontributor Portal Sumbersuko yang aktif antara 10 sampai 15 orang juga hadir dalam acara tersebut.










0 comments:

Posting Komentar

Silahkan di komentari yang sopan dan santun, komentar langsung muncul disini, pilih anonymous atau lainnya, oke