News Update!

Selasa, 04 Juni 2019

BERBAGI ITU INDAH

Portal Sumbersuko : M. Masyhudi Luthfi*



Acara rutin setahun sekali yang digelar rekan-rekan Jamaah Maiyah Sulthon Penanggungan (SP) Pasuruan ini selalu diadakan di separuh terakhir Bulan Ramadhan.

Anak-anak yatim dan kaum dhuafa yang tersebar di berbagai dusun yang ada di Desa Sumbersuko mereka data untuk diberi sedikit bingkisan sekedar untuk pelengkap hidangan Hari Raya Idhul Fitri 1440 H.

Tidak banyak yang bisa diberikan teman-teman untuk bingkisan tahun ini. Hanya 25 paket yang tersedia. Mereka tidak kita undang untuk hadir menerima bingkisan dengan gelaran acara tertentu, melainkan teman-teman Jamaah Maiyah Sulthon Penanggungan (SP) yang hadir langsung di rumah-rumah mereka tanpa acara seremonial apapun.



Gerakan sunyi yang dilakukan teman-teman ini setidaknya mengajarkan kita untuk tidak menambah beban mereka di muka umum, apalagi sampai mengeksploitasi penderitaan mereka untuk kepentingan kita. Hidup mereka yang sudah memanggul beban berat atas ketiadaan ayah yang selama ini melindungi mereka atau keterbatasan harta yang mereka miliki, jangan sampai kita tambahi dengan menyediakan panggung supaya orang lain makin tahu bahwa mereka adalah anak yatim dan fakir miskin.

Alhamdulilah untuk hal kecil seperti ini coba dilakukan teman-teman Jamaah Maiyah Sulthon Penanggungan Pasuruan untuk ke-12 kalinya di setiap Bulan Ramadhan. Semoga senantiasa Istiqomah dan semakin banyak lagi bingkisan yang bisa dibagikan.



*) Salah satu Jamaah Maiyah Sulthon Penanggungan Pasuruan

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan di komentari yang sopan dan santun, komentar langsung muncul disini, pilih anonymous atau lainnya, oke