News Update!

Selasa, 10 April 2012

WANITA ITU AKHIRNYA MINTA



Sekitar pukul 08.00 pagi ada seorang perempuan cantik memakai rok mini menghampiri saya dia terlihat begitu anggun turun dari mobilnya dia memasuki toko foto kopy sebelah rumahku yang kebetulan waktu itu ada saya tanpa basa basi dia berkata “ bisakah saya melihat-lihat buku ini ? ” ya silahkan!” jawabku dengan nada semangat “apa yang anda kerjakan saat ini?” saya hanya foto kopy beberapa lembar surat berita acara musyawarah desa” dia mencoba membaca buku-buku saya  rupanya dia serius membacanya, saya mencoba untuk tidak menganggu keseriusan dia …  akhirnya dia berkata “ bisakah saya minta foto copyannya ini?” ya nanti saya beri satu persatu untuk semua pabrik di wilayah Sumbersuko termasuk anda juga, dan saya alamatkan khusus atas nama anda.
Pembaca yang budiman.
Apa yang terjadi pada pagi itu adalah seorang pegawai outsorshing perusahaan BAP di Gudang Garam dia rupanya suka sekali dengan RPJMDes desa Sumbersuko yang telah di baca begitu lama dia meminta agar suatu saat nanti di berikan salinannya sayapun menghargai sekali dengan adanya permintaan ini meskipun awalnya pertemuan itu hanya sebuah kebetulan saja, dan sempat terjadi pertukaran nomor HP dengan ibu muda  yang berwajah cina tadi, dalam pada itu entah saya  begitu semangat setelah ada sambut yang begitu meriah merskipun pada awal-awalnya saya kurang yakin tentang isi RPMDes itu akan dibaca orang tapi ternyata diluar dugaan saya.
Beberapa hari kemudian RPJMDes telah rampung ternyata masih saja ada tambahan dan pembenahan di sana sini misalkan sejarah dusun yang menurut saya begitu banyak versi dari para sesepuh kampung dan sampai detik inipun masih akan ada pembenahan tambahan dari dusun Kaliputih yang rencananya ingin musdus sekali lagi karena ada beberapa program yang sangat mendesak yang harus di bangun tahun 2013 sayapun menyadari hal ini bahwa ternyata perubahan RPMDes jika memang kita geluti ternyata hampir setiap hari ada perubahan tapi saya anggap cukuplah untuk saat ini kita hanya menampung semua aspirasi warga.
Kalau RPJMDes yang lalu ya kami sudah menyerahkan ke UPK untuk diaudit rangkap lima dan itupun di revisi ulang sebanyak 6 kali dan besok lusa juga masih ada pembenahan lagi  semoga saya tetap semangat
sampai saat ini RPJMDes revisi ke 7 masih belum rampung saya akan merampungkan setelah musdus minggu depan dan saya masih punya janji kepada Ibu tadi …
Andai Ibu tadi membaca artikel ini .. kemungkinan besar dia akan menagih janji saya, di berkata begini mana janji yang telah kau berikan kepadaku? Dia akan menelfon saya seraya berkata yang tiada kira. … ah saya tidak akan menghayal … yang jelas semua stake holder dan komponen yang ada di desa sumbersuko setidak-tidaknya harus mengetahui RPJMDes kita … demi kemajuan desa kita … inilah Negeri ATLANTIS yang hilang … semoga Berjaya kembali amin
-------------------------------
Malam bulan purnama   22.00 WIB

2 comments:

  1. saya menghargai RPJMdes yang anda buat, namum kok revisi belum rangpung juga, saran saya, coba cari konsultan atau orang yang bisa diajak diskusi. klo hanya RPJMdes ga' rampung2, kapan mau jalannnnnnnnn................

    BalasHapus
  2. ia trimakasih atas sarannya nanti saya akan tindaklanjuti ...

    BalasHapus

Silahkan di komentari yang sopan dan santun, komentar langsung muncul disini, pilih anonymous atau lainnya, oke