News Update!

Minggu, 15 April 2012

MUSDUS DI KALIPUTIH




Assalamu`alaikum Wr. Wb
Tadi malam pukul 19.00 WIB kami diundang oleh tokoh masyarakat Dusun Kaliputih untuk mengadakan Musyawarah Dusun di mana pada tahun 2009 lalu usulan Dusun kaliputih terdapat 3 Komponen 1. Usulan Pengadaan air bersih 2. Pavingisasi Jalan makadam 3. Pengadaan Konveksi (lihat di draf usulan RPJMDes) dari ketiga usulan tersebut point 1 dan 2 sudah terdanai dari dinas Bina Marga dan Dinas Ciptakarya Propinsi Jawa Timur. Namun pada malam tadi acaranya membahas tambahan usulan yaitu 1. Pembangunan Gedung RA A-Hikmah diatas lahan seluas P 27,8 L : 8 2. Usulan yang ke 2 adalah  TPT Sungai serta pembuatan Peta Dusun dan Klasifikasi RTM di dusun tersebut terdapat 8 Warga Miskin.
Di lihat dari geliat dan ambisi warga Kaliputih memang rupanya benar-benar warga tersebut membutuhkan Gedung RA Al-Hikmah dimana lembaga pendidikan ini sudah berjalan 2 tahun dan pertumbuhan perolehan siswa baru juga meningkat, sampai saat in gedung yang di gunakan adalah gedung sewa milik Bpk H. Sirajuddin yang terletak di Pertigaan Jalan Protokol desa,  wilayah ini dilihat dari segi geografisnya bisa menjangkau wilayah Kesiman Prigen dan Wonosari serta Wonosunyo.
Dalam pada itu usulan semua dusun yang di Dok pada saat musyawarah RPJMdes pada tanggal 24 Maret 2011 yang pembangunannya sampai tahun 2015 tidak terdapat pembangunan Gedung RA Kaliputih akan tetapi pada cacatan RPJMDes untuk tahun 2013 membangun Jalan Paving di Dusun Kriyan, warga Kaliputih meminta agar pembangunan pavingisasi dialihkan ke anggaran Pendapatan Asli Desa sedangkan yang dari PNPM digunakan untuk pembangunan Gedung RA Al-Hikmah… kami dari Tim PNPM Desa Sumbersuko menanggapi hal tersebut rupanya bisa di terima dan akan di adakan musyawarah lagi di tingkat desa tentang perubahan perencanaan pembangunan Desa tahun 2013.
Demikian apa yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.  
Wassalamu`alaikum Wr. Wb

3 comments:

  1. saya berharap program pembangunan desa sumbersuko melibatkan masyarakat setempat secara aktif dengan sistem pengawasan, kontrol, dan evaluasi yang efektif

    BalasHapus
  2. semoga pembangunan di wilayah desa sumbersuko berjalan lancar dan diridhoi yang maha kuasa, namun saya berharap seluruh program melibatkan partisipasi warga sekitar secara aktif dengan kontrol dan evaluasi yang efektif

    BalasHapus
  3. ia trimakasih atas saranya nanti saya tindaklanjuti ...

    BalasHapus

Silahkan di komentari yang sopan dan santun, komentar langsung muncul disini, pilih anonymous atau lainnya, oke