News Update!

Selasa, 28 Mei 2019

MUSYAWARAH ANTAR DESA (MAD) TPID 2019


Portal Sumbersuko : 
Admin

          Dari Kanan : Ibu Titin Kasi PMD Kec. Gempol, M Aminullah (Nara Sumber) Bpk Camat Ridwan, Bpk. M Munir (Dinas PMD Kab. Pasuruan)


Program Pemerintah dibawah naungan kementrian Desa program Inovasi Desa tahun 2019 adalah program terakhir dimana pada tahun 2018 diadakan pertama kali. Musyawarah Antar Desa (MAD) dilaksanakan (22/05/2019).

Untuk tahun ini kita akan mengangkat tema destinasi wisata dan UKM, untuk UKM ada kreasi rajut di desa Karangrejo, ada Sumber Klompang di Sumbersuko, untuk TPID yang baru di pilih harus  mencari Inovasi Inovasi didesa se kecamatan Gempol untuk tampilkan di ajang bursa Inovasi Desa tahun 2019, tutur Camat Ridwan dalam sambutanya.

Senada disampaikan juga oleh Bpk. Munir perwakilan dari dinas Pemberdayaan Masyarakat Kab. Pasuruan, bahwa Porgram Inovasi Desa untuk tahun 2019 akan dilakukan di kecamatan masing-masing jadi Bursa Inovasi ada di kecamatan,  anggara kegiatan turun skitar 10% setiap kecamatan, untuk kecamatan Gempool mendapatkan dana sebesar Rp. 50.665.000 yang akan dibagi dalam delapan komponen pengeluaran,

Semua kepala desa akan terlibat aktif dalam pengambilan replikasi pada saat acara, semua inovasi di masing masing desa akan di tampilkan. 



                      Narasumber : M. Aminullah (Narsum) dan Mas Eko Subakti, MM (Moderator)

Lokasi : Waroeng Bamboe '79

     Dalam suasana santai  pembelajaran dan Inovasi Tim TPID Kec. Gempol (Waroeng Bamboe'79)



0 comments:

Posting Komentar

Silahkan di komentari yang sopan dan santun, komentar langsung muncul disini, pilih anonymous atau lainnya, oke