News Update!

Senin, 16 Mei 2011

KATA PENGANTAR

KATA PENGANTAR

Assalamu`alaikum Wr. Wb

Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang telah memberikan hidayah kepada kami sekalian, sehingga Dokumentasi RPJM ini bisa terselesaikan dengan kerja keras, sekitar 2 tahun kami mengkajinya meskipun masih jauh dari apa yang sebenarnya kami harapakan.

Keberadaan Rencana Pembangunan jangka Menengah Desa (RPJM) ini adalah sebuah profil tentang keberadaan dan arah pembangunan Desa hingga 5 (lima) tahun kedepan, RPJM ini akan memberi gambaran kongkrit dan jelas tentang program pembangunan Desa Sumbersuko yang akan dilaksanakan selama 5 tahun mulai tahun 2011 sampai dengan tahun 2015 di Desa Sumbersuko.

Partisipasi Masyarakat desa Sumbersuko dalam tahap pembangunan merupakan amanat dari Undang-undang No. 32 tahun 2004 yang secara ekspisit dituangkan dalam pasal 18. Adapun partisipasi masyarakat Desa Sumbersuko dalam melaksanakan pembangunan Desa Sumbersuko meliputi tahap perencanaan, pelaksanaan, pengembangan, pengawasan dan pemeliharaan yang ditandai dengan tingginya rasa ikut bertanggung jawab oleh warga masyarakat Sumbersuko.

RPJM ini kami susun sebagai proyek pembangunan Desa juga berfungsi sebagai transparansi informasi keadaan Desa serta alat kontrol dalam pelaksanaan pembangunan Desa Sumbersuko. masyarakat dapat memanfaatkan RPJM ini untuk memiliki dan mengevaluasi kinerja Pemerintah Desa Sumbersuko serta hasil dari partisipasi masyarakat dalam pembangunan Desa secara merata dan seimbang.

Kami akui bahwa masih banyak kekurangan-kekurangan yang perlu kami benahi dalam segala hal baik yang berhubungan dengan RPJMD ini, untuk itu kami mengharapkan kepada semua pihak lembaga Departement maupun Non Departemen baik itu pemerintah Kabupaten,Propinsi, pusat untuk memberikan kritik, saran serta bimbingan dan pembinaan agar program yang terkandung dalam RPJM dapat terlaksana dengan baik amin.

Wassalamu`alaikum Wr. Wb

Sumbersuko, 28 Nopember 2010

Kepala Desa

WAHARI

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan di komentari yang sopan dan santun, komentar langsung muncul disini, pilih anonymous atau lainnya, oke